Pilkada Gumas Makin Semarak. Enam Figur Mendaftar Ke DPC Gerindra Gunung Mas

Sekretaris DPC Gerindra Gunung Mas, Dedy Irawan. Foto/Ardo


POSSINDO.COM, Kuala Kurun- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah menerima berkas pendaftaran dari enam figur Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Sekretaris DPC Gerindra Gunung Mas, Dedy Irawan, menuturkan pihaknya telah membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati untuk Pilkada 2024 sejak beberapa waktu lalu, dimana sejumlah figur sudah mengambil formulir pendaftaran.

"Sejauh ini, ada enam figur yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Empat orang Bacalon Bupati dan dua orang Bacalon Wakil Bupati," Ujar Dedy saat dibincangi wartawan, Selasa (28/05/2024).

Empat figur Bacalon Bupati yang melamar Partai Gerakan Indonesia Raya ini diantaranya, Berkat DJ Usup, Yeptadi Harja, Lohing Simon dan petahana Jaya S Monong. Sementara untuk Bacalon Wakil Bupati ada nama Efrensia LP Umbing dan Natalia.

Seluruh figur tersebut telah menyerahkan formulir pendaftaran secara langsung di Sekretariat DPC Partai Gerindra bertempat di Jalan Pangeran Diponegoro, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

"Selain pendaftaran di DPC Gumas, Partai Gerindra juga membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan wakilnya di DPD Gerindra Provinsi Kalteng," Ujar Dedy Irawan.

Dedy juga menuturkan, tak menutup kemungkinan ada penambahan pendaftar baru. Mengingat, pendaftaran yang digelar Partai Gerindra masih ditutup pada 30 Mei 2024 mendatang.

"Kita lihat saja apakah ada penambahan, yang pasti kita buka pendaftaran untuk Bacalon Bupati dan Wakil Bupati hingga 30 Mei nanti," Ujarnya.

Kemudian, lanjut Dedy, DPD Partai Gerindra Kalteng nantinya segera melaksanakan Fit and Proper Test bagi Bacalon yang telah mendaftar untuk bertarung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas tahun 2024.

"Nanti akan diadakan Fit and Proper Test di DPD Gerindra Kalteng, tepatnya di Kota Palangka Raya. Dan tentunya kami akan tetap dampingi seluruh tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan nantinya," Tutup Dedy. (Rdo)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال