Pilkada Pulpis 2024 Bakal Seru. H Ahmad Rifai dan Pudjirustati Narang Mendaftar Maju Bakal Calon Bupati

H Ahmad Rifai ( baju Kuning Tengah) saat menngambil Formulir pendaftaran Bacalon Pilkada Pulpis 2024 ke sekretariat PDIP Pulang Pisau dan diterima langsung Ketua DPC PDIP Pulpis Pudjirustaty Narang dan pengurus pada Senin (6/05/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Politik – Gong Pemilihan bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2024 yang akan berlangsung beberapa bulan lagi nampaknya mulai menghangat. Sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2024 oleh partai Politik, sejumlah nama mulai mendaftarkan diri.

Diantaranya Sekretaris DPD Partai Golkar Pulang Pisau H Ahmad Rifai yang mulai resmi mendaftar dan mengambil formulir sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Pulang Pisau. Dirinya didampingi sejumlah pengurus Partai Golkar tingkat DPD pada Senin (6/05/2024) tadi menyambangi beberapa kantor sekretariat partai Politik yang ada di Pulang Pisau. Mulai dari kantor PAN, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKB dan PDIP.

H Ahmad Rifai ( Tengah ) didampingi pengurus DPD Partai Golkar Pulpis mengaku siap maju pada Pilkada Pulpis 2024. Foto/IST

“Kedatangan kami hari ini ke sejumlah kantor Partai Politik yang ada di Pulang Pisau dalam rangka menjalin komunikasi serta membangun koalisi untuk menghadapi Pilkada 2024 sebagaimana arahan dari ketua DPD Partai Golkar Pulang Pisau,” tutur Ahmad Rifai yang juga ketua DPRD Pulang Pisau ini.

Dirinya menyampaikan jika partai Golkar Pulpis saat ini masih melakukan survey internal untuk nama-nama yang akan direkom dan bisa mendapatkan tiket dari partai Golkar dalam berlaga di Pilkada 2024. Mengingat Partai Golkar dengan 7 kursi pada pileg 2024 lalu mampu mengusung calon sendiri.

“Saat ini ada 2 nama yang tengah disurvey dari Internal Golkar Pulpis untuk mendapatkan nama yang akan di rekomendasi partai. Satu saya sendiri, yang kedua dari birokrat. Siapapun yang nanti diusung partai berarti itu adalah yang terbaik, kita tunggu saja,” ungkap Rifai.

H Ahmad Rifai, saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau. Karirnya di politik Pulang Pisau diawali dengan maju dan terpilih pada Pileg ditahun 2009 lalu melalui Partai Bintang Reformasi (PBR). Kemudian perlahan karir politiknya melesat dan moncer sehingga ditahun 2014, dirinya pindah haluan ke partai Beringin  dan berhasil duduk Kembali dengan perolehan suara terbanyak dilegislatif, dengan lebih dari 3.000 suara dari Dapil II ( Pandih Batu- Maliku). Lalu di periode 2019-2024 dirinya berhasil duduk kembali dan menjabat sebagai ketua DPRD Pulpis hingga saat ini.



Pudjirustati Narang Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada Pulpis


 
Pudjirustati Narang yang juga ketua DPC PDIP Perjuangan menyatakan kesiapannya untuk maju dipilkada Pulang Pisau 2024. Foto/IST

Dihari yang sama pada Senin (6/05/2024) tadi. Ketua DPC PDI-P Pulang Pisau, Pudjirustati Narang menyatakan kesiapannya untuk maju dipilkada Pulang Pisau 2024 sebagai Bakal Calon Bupati. Dikatakan Taty, selain perolehan Kursi pada pileg 2024 lalu berhasil naik dari 4 menjadi 6 kursi sudah bisa mengusung calon dan wakil sendiri. Dirinya optimis masyarakat Pulpis masih akan memberikan mandat kepada dirinya.

“Saya sudah mendaftarkan diri ke pengurus DPD PDI-P Provinsi beberapa waktu lalu. Kami yakin dan optimis jika rekomendasi partai akan diberikan, kita akan Kembali bisa memenangkan hati Masyarakat Pulang Pisau,” ungkap taty.

Meski begitu, untuk mendapatkan rekomendasi partai, dirinya siap mengikuti proses dan mekanisme yang ada di partai berlambang banteng moncong Putih tersebut. Bahkan hingga saat ini dikatakan Taty dirinya belum mendaftar ke partai lain selain ke PDIP.

“Belum ada mendaftar ke partai lain, masih menunggu arahan dari pimpinan Partai. Namun meskipun PDIP ini sudah bisa mengusung sendiri, kita tetap akan menjalin komunikasi dan Koaliasi untuk menghadapi Pilkada Pulang Pisau 2024 nanti,” tukasnya.

Pudjirustati Narang yang juga kakak Kandung Agustin Teras Narang ( Mantan Gubernur Kalteng 2 Periode ) ini sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil bupati Pulang Pisau periode 2013-2018. Serta terpilih Kembali mendampingi H Edy pratowo pada periode 2018 -2021 dijabatan yang sama. Namun seiring majunya H Edy Partowo menjadi wakil Gubernur Kalteng mendampingi H Sugianto Sabran, Pudjirustati Narang naik menjadi Bupati Pulpis pada 2021-2023. (Sam)


Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال