Pj Bupati Pulpis Tinjau Pelaksaan Layanan KB Gratis di Jabiren Raya

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani Meninjau Pelaksanaan Pelayanan KB Gratis di Puskesmas Jabiren, Keceamtan Jabiren Raya. Senin, (29/04/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani bersama rombongan meninjau pelaksanaan Pelayanan KB Gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan di Puskesmas Jabiren.

Nunu Andriani mengatakan Pulang Pisau juga masih menghadapi permasalahan selain stunting adalah kemiskinan, dan pengangguran salah satu aksinya adalah pencegahan perkawinan anak karena sebagian besar perkawinan usia anak akan bermasalah kepada stunting maupun kemiskinan.

 “Hari juga akan di laksanakan pelayanan KB Gratis khususnya Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yaitu Implan dan IUD, tentunya tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dalam mengatur jarak kehamilan dan mencegah terjadinya kehamilan yang tidak di inginkan, jadi pemerintah tidak melarang untuk hamil tetapi pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar mengatur jarak kehamilan,” ungkapnya, Senin (29/04/2024).

Pj Bupati Pulang Pisau mengharapkan dengan adanya Pelayanan KB Gratis di Kabupaten Pulang Pisau tersebut keluarga bahagia akan terus meningkat sehingga nantinya menghadirkan orang tua hebat, melahirkan anak cerdas untuk mencapai generasi emas tahun 2045.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال