Potensi Ikan Segar Nelayan Pesisir Bisa Cegah Stunting

Anggota DPRD dari partai PDIP Pulang Pisau , Mahyuni. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Dalam rangka mencegah stunting serta membentuk generasi anak cerdas dan berkualitas, pemkab khususnya melalui Dinas perikanan diharapkan bisa terus mengkampanyekan budaya makan ikan segar pada masyarakat. Hal itu disampaikan Anggota DPRD dari partai PDIP Pulang Pisau , Mahyuni pada Selasa (14/05/2024) tadi.

“Pada wilayah pesisir yang masyarakatnya bekerja sebagai menjadi penangkap ikan – ikan laut. Budaya makan ikan segar harus sudah menjadi amalan sehari-hari disana. Para orang tua hingga guru perlu diberikan pemahaman bagaimana manfaat mengkonsumsi ikan segar pada anak sejak dini,” Ujar Mahyuni.

Pada kandungan ikan segar dikatakan Mahyuni terdapat Vitamin, protein dan omega 3 sehingga sangat baik bagi Kesehatan. Khususnya bagi ibu hamil dan menyusui. Kalau budaya makan ikan segar dilakukan secara rutin lambat laun akan terbentuk generasi yang kuat, sehat dan cerdas

“Sementara solusi untuk mengakali kebutuhan gizi dan kebutuhan makan ikan bisa dilakukan dengan mengatur pendapatan dan belanja. Misalkan ketika ada pendapatan, maka disisihkan untuk kebutuhan membeli makanan seperti sayur atau ikan segar," terang tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال