Uzbekistan Kalah Dramatis, Jepang Juara Piala Asia U-23 2024

Timnas U-23 Jepang Berhasil Menjadi Juara di Ajang Piala Asia U-23 2024. Foto/the-afc.com

POSSINDO.COM, Olahraga -Jepang berhasil menjadi juara di Piala Asia U-23 2024. Jepang mengalahkan Uzbekistan 1-0 lewat gol tunggal Fuki Yamada di masa injury time menjadi penentu kemenangan Timnas Jepang U-23.

Jepang vs Uzbekistan berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Jumat (3/5/2024) malam WIB. Babak pertama tuntas tanpa gol.

Uzbekistan sejatinya sangat mendominasi di paruh pertama. Tim besutan Timur Kapadze mampu bikin sembilan percobaan dengan tiga yang ke gawang dan Jepang cuma satu percobaan tanpa mengarah ke target.

Ketika laga seakan bakal berakhir dengan skor kaca mata di waktu normal, pemain Timnas Jepang U-23 Fuki Yamada mencetak gol pemecah kebuntuan. Tepat di menit ke-90 (1), pemain asal klun Kyoto Sanga F.C itu sukses mengoyak gawang Uzbekistan.

Hingga laga berakhir, Timnas Jepang U-23 mampu mempertahankan keunggulan 1-0. Meski cuma menang tipis, hasil ini cukup mengantar Jepang menjuarai Piala Asia U-23 2024. Ini merupakan gelar kedua Jepang di turnamen ini setelah sebelumnya menang pada edisi kedua yakni Piala Asia U-23 2016.

Sumber  : sindonews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال