Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Minta Pemda untuk Beri Bimtek Terkait Penyelenggaraan Pemdes

 

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Muhammad Aswin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Muhammad Aswin menyarankan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk memberikan bimbingan teknis (Bimtek) terkait penyelenggaraan dan pelaksanaan pemerintahan desa (Pemdes).

Ia menegaaskan bimtek tentang penyelenggaraan dan pelaksanaan Pemdes ini juga bertujuan untuk menghindari dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan anggaran yang akan diterima oleh pemerintahan desa, seperti penyelewengan anggaran dan penyalahgunaan wewenang.

“Kami sarankan agar Pemda melalui SKPD terkait untuk memberikan Bimtek terkait penyelenggaraan dan pelaksanaan di pemerintahan desa,”ucapnya, Selasa (21/05/2024).

Menurutnya, bimbingan teknis terkait penyelenggaraan dan pelaksanaan pemerintahan desa tersebut sangat penting untuk dilaksanakan, agar segala pertanggungjawaban dan pelaporan pemerintah desa itu benar-benar dapat dipertanggungjawabkan serta sesuai dengan Perundang-undangan yang berlaku.

“Diharapkan dengan adanya bimtek tersebut, perangkat desa dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagaimana mestinya, dan tidak melenceng dari aturan perundang-undangan,” pungkasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال