Mengejutkan HMD Rilis 7 Smartphone Pertama Tanpa Merek Nokia

Human Mobile Device (HMD), Perusahaan Pemegang Lisensi Merek Nokia Baru-Baru ini Merilis Smartphone Pertama Mereka. Foto/HMD Global

 
POSSINDO.COM, Ragam -Human Mobile Device (HMD), perusahaan pemegang lisensi merek Nokia, beberapa bulan terakhir ajek merilis smartphone baru. Akan tetapi, dalam perilisan itu, smartphone yang dibuat HMD tidak menggunakan merek Nokia.

Sebagai informasi, nama Nokia sudah sangat melekat dengan HMD. Selama bertahun-tahun, HMD selalu menggunakan nama Nokia pada ponsel buatannya. Namun, dalam sebulan terakhir, HMD unjuk gigi merilis beberapa smartphone tanpa merek Nokia.

Adapun 7 smarthphone tersebut adalah : HMD Pulse “reguler”, HMD Pulse Plus, HMD Pulse Pro, HMD Pulse Plus Business Edition, HMD Vibe, HMD XR21, HMD T21.

Kabar kehadiran smartphone dengan merek HMD sendiri sejatinya telah berhembus sejak September tahun lalu. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Jean-Francois Baril, CEO HMD Global.

 

"Saya sangat senang mengumumkan tonggak penting dalam evolusi HMD, kami membangun merek HMD asli. Anda bisa melihat portofolio baru perangkat mobile merek HMD serta perangkat Nokia dan kolaborasi dengan mitra baru yang menarik," kata Baril melalui akun LinkedIn-nya.

 

Lalu, rencana HMD mengeluarkan smartphone tanpa merek nokia ditegaskan kembali pada awal tahun ini. Kala itu, HMD berujar akan mengeluarkan perangkat asli HMD dengan tetap menjadi pembuat smartphone Nokia.

 

"Kami masih menjadi pembuat smartphone Nokia, tetapi kami melakukan pemanasan untuk menghadirkan lebih banyak (perangkat) lagi untuk Anda, termasuk perangkat HMD asli dan ponsel dari kemitraan baru," kata HMD yang dikutip KompasTekno dari blog resminya, pada Jumat (2/2/2024).

 

Untuk diketahui, merek Nokia telah membersamai ponsel-ponsel keluaran HMD sejak 2016. Sebelum ditangan HMD, Nokia banyak mengalami pasang-surut. Nokia sempat merajai pasar ponsel selama satu dekade dari tahun 1990-an hingga 2000-an.


Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال