Pegi Setiawan Dinilai Bisa Bebas dari Jeratan Kasus Vina

Mantan Kabareskrim Susno Duadji dan Pegi Setiawan. Foto/Kolase

POSSINDO.COM, Peristiwa -Mantan Kabareskrim Susno Duadji menilai tersangka kasus pembunuhan Vina, Pegi Setiawan memiliki peluang untuk bebas dari tahanan.

Pegi Setiawan sebelumnya ditangkap karena disebut polisi sebagai Pegi alias Perong, terduga otak pelaku dari kasus pembunuhan Vina dan Eky tahun 2016 lalu di Cirebon.

Pegi Setiawan yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini ditangkap sepulang bekerja di Bandung. Meski demikian, keterangan para saksi saling bertolak belakang soal penangkapan Pegi Setiawan ini dan membuat penyelidikan makin runyam.

Publik pun saat ini ikut meragukan apakah Pegi Setiawan benar-benar pembunuh Vina dan Eky, dua remaja asal Cirebon tersebut.

Terkait hal tersebut, Susno Duadji menilai sebenarnya Pegi memiliki peluang yang cukup besar untuk bebas dari jeratan kasus pembunuhan Vina dan Eky.

Sebab, ada beberapa hal yang saat ini masih belum tuntas soal penangkapan pria berusia 27 tahun itu.

Susno menilai, bukti-bukti yang mengarahkan Pegi sebagai tersangka pembunuhan Vina termasuk lemah karena hanya berasal dari keterangan para saksi.

 

"Tersangka tadi (Pegi), Insyaallah ini kalau memang itu hanya berdasarkan saksi-saksi, ini bertentangan semua, tidak didukung oleh bukti yang kuat namanya scientific tadi, mau tak mau harus dikeluarkan," kata Susno, diwawancarai tvOne, dikutip Senin (10/6/2024).

Ia menjelaskan, dikeluarkannya Pegi ini didorong oleh Undang-undang yang berlaku. Malah, jika kuli bangunan ini terlalu lama ditahan bisa menyalahi peraturan yang ada.

"Perintah Undang-undang, kalau tidak cukup bukti harus dikeluarkan dan dihentikan penyidikannya," kata Susno menegaskan.

Terkait ketidakjelasan keterangan para saksi ini, Susno menilai mestinya polisi melakukan penangguhan penahanan Pegi Setiawan.

Sebab, jika pengacara Pegi sudah melayangkan gugatan praperadilan, kasus ini bisa terancam dihentikan.

Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال