Pj Bupati Kapuas Tinjau Pasien Kasus NAPZA di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo

Pj Bupati Kapuas didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kapuas saat Mengunjungi Pasies yang Diduga Pemakaian dan Penyalahgunaan NAPZA, bertempat di RSUD dr.H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Rabu, (10/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pj. Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, M.M, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Adapun tujuan kunjungan ini untuk memantau langsung kondisi pasien yang diduga terlibat dalam penggunaan dan penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif), yang semakin mengkhawatirkan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Setibanya di RSUD, Erlin Hardi dan rombongan disambut oleh Direktur RSUD beserta tim medis dan manajemen rumah sakit. Mereka langsung menuju ke unit Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk melihat dua pasien baru yang masuk hari itu. Kedua pasien tersebut berasal dari Kelurahan Selat Dalam dan Desa Dadahup.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, M.M, menyatakan bahwa kasus-kasus ini termasuk dalam kategori baru dan membutuhkan penanganan serius karena dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan NAPZA di masyarakat.

"Kami sangat prihatin dengan meningkatnya kasus penyalahgunaan NAPZA di Kapuas. Kami akan terus bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memperkuat upaya pencegahan dan penanganan," ucap dr. Tonun, Rabu (10/07/2024).

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih komprehensif kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas mengenai tantangan dalam mengurangi penyalahgunaan NAPZA di masyarakat, serta memperkuat langkah-langkah pencegahan yang sudah ada.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال