Dewan Dukung Promosi Wisata Untuk Angkat Potensi Wilayah

 

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto mendukung para camat dan Kades untuk bisa aktif mempromosikan potensi yang ada wilayahnya. Dengan harapan nantinya ada investor yang tertarik berinvestasi di wilayah tersebut.

Dikatakan Politisi Nasdem Kapuas ini, daerah yang mampu menarik keberadaan investor berinvestasi itu cenderung lebih cepat berkembang. Sehingga sangat penting upaya camat dan kades mendorong potensi yang ada di wilayahnya.

“Semua daerah pasti punya potensi. Entah itu potensi dalam bidang usaha apa. Bisa itu wisata, pertanian, perikanan atau potensi lain yang mampu meningkatkan ekonomi warganya. Apalagi kalau melihat luasan Kapuas ini, banyak sekali potenis yang bisa digali,” ungkap Kunanto, Rabu (27/11/2023) tadi.

Ia menjelaskan, jika peran camat dan kades dalam mempromosikan potensi yang dimaksud bisa dilakukan dengan berbagai cara. Baik itu promisi lewat media sosial, berita atau bahkan dalam membuat kegiatan yang mengundang pihak luar datang ke lokasi yang dianggap berpotensi

“Harapannya semoga ada yang tertarik dan mau berinvestasi, karena pihak investor itu adalah orang yang punya banyak uang dan berpengalaman. Mereka lebih tahu apa yang cocok diivestasikan dengan melihat karakteristik wilayah,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال