Hasilkan Cuan Lewat Pemanfaatan Lahan Tidur

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah meyebut jika masyarakat yang memiliki lahan sebenarnya punya potensi untuk bisa menghasilkan cuan atau pemasukan jika mengelola lahannya sebagai program Ketahanan pangan.

Program Ketahanan pangan sendiri dikatakan Politisi Nasdem Kapuas ini, pada Senin (02/10/2023) tidak hanya fokus pada tanaman padi saja. Ketahanan pangan meliputi berbagai tumbuhan lainnya. Karena itu masyarakat diharapkan mendukung program ketahanan pangan yang dilakukan oleh pemerintah. Caranya yaitu dengan memanfaatkan lahan milik masyarakat.

“Minimal bisa untuk membantu mencukupi kebutuhan pangan keluarga. Syukur-syukur kalau memang hasilnya banyak dan bisa dijual. Terutama jika lahan tidur tersebut ditanami sayuran yang memang disukai masyarakat dan dimakan sehari-hari,” ungkap Bardi.

Dirnya melanjutkan, dibeberapa wilayah perkotaan, seperti palangka mulai banyak yang memanfaatkan lahan tidur dan menanami dengan lombok, sayur bayam, mentimun, terong, tomat dan tanaman lainnya. Tumbuhan-tumbuhan tersebut dipilih karena tidak terlalu memakan tempat.

“Bahkan seperti lombok itu di halaman depan rumah yang masih tersisa sedikit tanah juga bisa. Karena itu kita mendorong pada masyarakat yang punya lahan tidyr agak tidak sia-sia. Kelola dengan baik sehingga bisa menghasilkan cuan,” tuturnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال