Bupati Balangan Ketua PKK Tinjau Stand Dekranasda Balangan pada Pameran Kriyanusa 2023


POS SINDO.COM, Jakarta – Bupati Balangan H. Abdul Hadi bersama Ketua Dekranasda Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi Kunjungi Stand Dekranasda Balangan mengikuti Pameran Kriyanusa 2023 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta pada kamis (14/09/2023) tadi.

Dikatakan Bupati Balangan H. Abdul Hadi, pihaknya memberikan Apresiasi dan Dukungan Kepada Semua Pengrajin Lokal Banua Sanggam Agar Terus Berinovasi Menciptakan Seni Kriya yang Lebih Baik Pada Produk-produk Unggulan dari Kabupaten Balangan. Ini merupakan nilai positif bagi masyarakat Balangan untuk berkreasi.

“Semoga kegiatan Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2023 ini bisa memberikan manfaat maksimal bagi pelakau kerajinan Kabupaten melalui Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda), untuk memasarkan hasil kerajinan berbahan alami dari Bumi Sanggam,” ungkap Bupati Abdul Hadi.

Dirinya juga berharap kedepan selain Upaya promosi juga dilakukan inovasi pada berbagai macam produk kerajinan yang ada sehingga mampu semakin menarik minat untuk mencintai produk lokal ditengah serbuan barang dari luar.

“Dalam event kali ini, berbagai Kerajinan yang dibawa merupakan hasil alam asal Banua Sanggam berbahan pepohonan Bambu Tirik dan Bamban serta Kain Sasirangan bermotif khasnya Balangan, semuanya itu merupakan hasil pengrajin dari Balangan, sehingga menjadi perhatian pengunjung mulai dari kalangan masyarakat dalam negeri, mancanegara, pejabat pemerintahan, hingga artis Nasional,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال