Dekranasda Balangan Berpartisipadi pada Pekan Raya Banjarmasin 2023


POS SINDO.COM, Balangan – Dekranasda Kabupaten Balangan turut ambil bagian pada Pekan Raya Banjarmasin 2023, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 497 Kota Banjarmasin, bertempat di Kawasan Siring Menara Pandang.

Berlangsung selama 4 hari, kegiatan diikuti sebanyak 87 stand UMKM, baik dari instansi pemerintah, badan usaha swasta, serta Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi turut hadir pada kegiatan, yang diharapkanya dapat memperkenalkan produk-produk unggulan daerah, dan bangun Jaringan antar UMKM di Kalimantan Selatan sehingga terjalin suasana yang lebih akrab.

“Alhamdulillah di Pekan Raya Banjarmasin, kita bisa saling kenal, saling bersilaturahmi serta bisa membuka wawasan UMKM, mempromosikan produk-produk unggulan masing-masing daerah,”ucapnya disela kunjungan, Jumat (22/1/2023) tadi.

Senada dengan Kabid perindustrian Hj.Elly Rahmah, ditemani Siti Nor Sehat pengrajin anyaman eceng gondok dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HST) Mujisela Galery, pastisipasi ini diharapkan dapat meningkatka perekonomian pelaku UMKM.

“Kegiatan ini sangat bagus dan representatif bagi para pengerajin untuk saling kenal dan bersilaturahmi, memperkenalkan budaya dan produk unggulan UMKM khas daerah masing-masing,”pungkasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال