Soal Krisis Iklim di Bumi, Bill Gates Ungkap “Bumi Baik-Baik Saja”

Bill Gates. Foto/AFP via Getty Images/MANDEL NGAN

POSSINDO.COM, Ragam -Bill Gates, miliarder dan pemilik raksasa teknologi Microsoft, memiliki pandangan berbeda soal krisis iklim saat ini. Menurut dia Bumi "baik-baik saja" dan banyak orang terlalu membesar-besarkan masalah iklim.

 
"Ada banyak hal yang dibesar-besarkan tentang iklim. Iklim bukanlah akhir dari planet ini. Jadi planet ini akan baik-baik saja," kata dia, di Plaza Hotel, Selasa (19/9), dikutip dari AP.


Beda dari pakar dan PBB

Pandangan Gates ini berbeda dari orang-orang yang selama ini meneliti mengenai perubahan iklim di Bumi. Bahkan Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) menyatakan bahwa saat ini Bumi sedang tidak baik-baik saja akibat krisis iklim.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dalam sebuah kesempatan mengatakan saat ini dunia malah berada pada masa pendidihan global, bukan lagi pemanasan global.

Ia mewanti-wanti "era pemanasan global telah berakhir" dan era pendidihan global telah tiba.

"Perubahan iklim sudah ada di sini. Itu menakutkan. Dan ini baru permulaan. Masih mungkin membatasi kenaikan suhu global hingga 1,5 derajat Celsius, dan menghindari perubahan iklim yang buruk. Tapi hanya dengan aksi iklim yang dramatis dan langsung," kata Guterres.

Pernyataan Guterres muncul setelah para ilmuwan mengkonfirmasi bahwa bulan Juli 2023 menjadi bulan terpanas dalam sejarah. Menurut Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) dan program pengamatan Bumi Copernicus Eropa, temperatur global bulan Juli telah memecahkan rekor.

Fenomena ini dipicu oleh pembakaran bahan bakar fosil sehingga memacu cuaca buruk.

Ilmuwan dari WMO dan Layanan Perubahan Iklim Copernicus Komisi Eropa menggambarkan kondisi bulan ini sebagai "insiden luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya".

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال