Dibuka Langsung Gubernur Kalteng, Jambore UMKM 2023 Kalteng Resmi Digelar

Jambore UMKM 2023 Resmi Digelar Dibuka Langsung Oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Berlangsung di Pangkalan Bun Park, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (5/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kotawaringin Barat -Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran membuka secara resmi Jambore UMKM Wilayah Barat Tahun 2023. Kegiatan ini mengusung Tema "UMKM Bersatu Berkembang Berjaya" Menuju UMKM Naik Kelas dan Go Digital.

Mengawali sambutannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan peningkatan kualitas dan kuantitas para pelaku UMKM di Kalteng menjadi fokus Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng, dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Insyaallah Jambore UMKM Tahun 2023 akan terbagi dalam 3 Wilayah di Kalimantan Tengah, yaitu Wilayah Barat, Tengah dan Timur. Hari ini terlaksana dengan baik di Wilayah Barat terpusat di Kabupaten Kotawaringin Barat”, ucap Gubernur.

Adapun tujuan Jambore UMKM untuk mempertemukan antar antar pelaku usaha, pembina, lembaga keuangan, praktisi, dan stakeholders lainnya, untuk meningkatkan daya saing produk, dan mengembangkan sistem jaringan usaha bagi pelaku UMKM untuk mendukung UMKM naik kelas dan go digital.

Pembukaan Jambore UMKM Wilayah Barat Tahun 2023 dirangkai dengan launching 2.000 Gerobak UMKM Berkah yang terdiri atas Gerobak Makanan dan Gerobak Minuman yang akan didistribusikan di seluruh Prov. Kalteng. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan produktif bagi UMK di wilayah barat Kalteng serta Tambahan Honorarium Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa se-Kalteng Tahun 2023, dengan total keseluruhan senilai Rp. 3.199.900.000.(Alexis)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال