Indonesia dan Myanmar jadi Tim Harapan ASEAN di Laga Asian Games 2023

Timnas Indonesia u24 Asian Games 2023. Foto: Foto/REUTERS/Cindy Liu

POSSINDO.COM, Olahraga -Setelah Thailand tersingkir, wakil ASEAN yang tersisa di Asian Games tinggal Timnas Indonesia U-24 dan Myanmar. Mereka bakal berjumpa lawan tangguh hari ini.

Thailand gagal lolos ke babak perempat final Asian Games. Mereka kalah dengan skor 0-2 dari Iran di babak 16 besar, Rabu (27/9).

Kekalahan tersebut membuat Thailand menyusul jejak Vietnam yang lebih dulu tersingkir dari Asian Games. Vietnam tidak mampu lolos ke babak 16 besar karena kalah bersaing dengan Iran dan Arab Saudi serta tidak bisa masuk zona empat besar dalam klasemen peringkat tiga terbaik.

Dengan tersingkirnya Thailand dan Vietnam, harapan ada tim ASEAN yang bisa menembus babak perempat final kini tinggal berada di pundak Indonesia dan Myanmar. Kedua tim bakal menghadapi lawan tangguh yang lolos dengan status juara grup.

Timnas Indonesia U-24 akan berjumpa Uzbekistan. Uzbekistan adalah juara grup C setelah dua kali mengalahkan Hong Kong. Di pertemuan pertama, Uzbekistan menang 1-0 sedangkan di duel kedua Uzbeksitan unggul 2-1.

Sementara itu Myanmar akan bertemu Jepang. Jepang juga lolos ke babak 16 besar dengan mengantongi dua kemenangan yaitu 3-1 lawan Qatar dan 1-0 lawan Palestina.

Dibandingkan Asia Timur dan Asia Barat, tim-tim dari Asia Tenggara memang masih tertinggal dan kesulitan menembus level elite Asia. Sepanjang gelaran Asian Games, belum pernah ada tim Asia Tenggara yang bisa merebut medali emas.

Sumber : cnnindonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال