Sekda Kapuas Buka Sekaligus Pimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi PAD 2023

Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Triwulan III Tahun Anggaran 2023.Pertemuan tersebut bertempat di Aula Bapelitbangda, Kota Kapuas, Kabupaten Kapuas. Rabu (27/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, diwakili Sekretaris Daerah,  Septedy membuka sekaligus memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Triwulan III Tahun Anggaran 2023.

Hadir dalam rakor tersebut Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) , Idie I Gaman, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Yan Handri Ale, sejumlah Kepala OPD serta para Camat.

 
Disampaikan Sekda Septedy bahwa dari rapat ini terdapat beberapa hal kendala atau tantangan yang dihadapi para Camat terutama, penarikan pajak usaha sarang burung walet.
 
“Saya sampaikan salah satu sarannya adalah membuat surat kepada pemilik waletnya. Jika tidak merespons, berarti bangunan sarang waletnya tidak berfungsi, Jika tidak memiliki penghasilan dari sarang walet, kita ubah fungsi bangunannya sehingga ada hasilnya,” ucap Septedy.
 
Terdapat juga kendala mengenai bangunan penginapan yang tidak bisa dilakukan secara maksimal.
Hal itu pun harus diperbaiki, sehingga penginapan tersebut representatif untuk disewakan.
“Harapan kita pada Triwullan IV, semua target itu harus maksimal pencapaiannya. Untuk itu kita minta camat bekerja keras dalam meningkatkan PAD, serta kepala perangkat daerah, untuk memaksimalkan upaya dalam pelayanan,” tegas Sekda Septedy.(Glas)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال