Kabupaten Pulang Pisau Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kabupaten Pulang Pisau, dilangsungkan di Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat, di Jalan Panunjung Tarung, Rabu (20/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Guna mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai Kabupaten Pulang Pisau menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Turut hadir pada kegiatan Ketua DPRD beserta jajaran, Kapolres, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para kepala organisasi perangkat daerah, para pengurus partai politik beserta bacaleg, ketua ormas, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Pudjirustaty Narang yang dibacakan Sekda Tony Harisinta, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Pulang Pisau yang melaksanakan penyelenggaraan deklarasi ini, guna kesiapan mengantisipasi segala potensi kerawanan menjelang Pemilu 2024.

“Kami menyadari bahwa menyelenggarakan pemilu bukan hal yang mudah, harus ada kolaborasi antara seluruh stake holder dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu. Pemilu damai harus kita maknai dengan keberagaman yang ada justru bisa menyatukan kita,” ucap Sekda.

Kepada para ASN, Sekda mengatakan sebagaimana aturan yang berlaku agar jangan terlihat politik praktis dalam tahapan Pemilu tahun 2024.

” Kepada para camat, lurah, kades dan semua ASN agar menjalin kerjasama dengan semua stakeholder untuk mewujudkan Kamtibmas diwilayah masing-masing serta memahami dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang aturan Pemilu yang benar, ” tegas Sekda

Kepada seluruh Caleg, Sekda berharap untuk mendeklarasikan Pemilu yang berintegritas dan damai yang dituangkan dalam deklarasi damai.

” Mari wujudkan Pemilu yang damai serta dalam melakukan kampanye jangan menyebarkan berita hoax dan politisasi SARA, ” ajaknya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال