Atlet Muda Esport Korsel Dibebaskan Wajib Militer Usai Raih Emas di Sea Games

Korea Selatan Membuktikan Mereka Menjadi Tim Favorit Setelah Meraih Medali Emas di Cabang Game League of Legends Asian Games 2022. Foto/instagram.com/asian.esports

POSSINDO.COM, Olahraga -Korea Selatan memang difavoritkan menjadi juara di cabang LoL. Pasalnya, negara ini punya kultur LoL yang kuat dan juga kompetitif.

Pada pertandingan final yang berlangsung Jumat 29 September 2023, tim League of Legends Korea Selatan mengalahkan wakil Taiwan. Mereka memang sejak awal sudah tampil gemilang, termasuk mengalahkan rival utama, China.

 
Korea Selatan menjalani campaign mereka di Asian Games 2022 dengan sempurna, tanpa kalah sekalipun dari fase grup hingga grand final.
 
Seluruh lawan mereka berhasil ditaklukkan dengan skor 2-0 tanpa balas: Hong Kong, Kazakhstan, Arab Saudi, Tiongkok, hingga Taiwan.

Di Korea Selatan, Undang-Undang mengecualikan atlet, musisi klasik dan tradisional, serta penari balet dan lainnya dari dinas militer jika mereka telah mendapatkan hadiah utama dalam kompetisi tertentu dan dinilai telah meningkatkan prestise nasional.

Dengan ini, maka anggota timnas Korea Selatan akan dibebaskan dari kewajiban wajib militer yang harus dijalankan sebelum usia 28 tahun.

 

Sumber : ggwp.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال