Banjarmasin Jadi Tuan Rumah, Disbudporapar Siapkan Dana Rp 1 Miliar untuk Aruh Sastra ke-XX Kalsel

Konferensi Pers Aruh Sastra, Banjarmasin Akan Jadi Tuan Rumah Aruh Sastra ke-XX Kalimantan Selatan (Kalsel) di tahun 2023 ini. Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Banjarmasin -Aruh Sastra ke-XX akan digelar oleh Dewan Kesenian Banjarmasin bersama Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin itu, selama tiga hari pada tanggal 27-29 Oktober mendatang di salah satu Hotel berbintang di Banjarmasin.
 
Kepala Bidang Kebudayaan Disbudporapar, Zulfaisal Putera meyakini, aruh sastra kali ini akan menjadi pembeda dari kegiatan aruh lainnya.
 
"Ini, menjadi aruh sastra dengan biaya terbesar," ucapnya, saat konferensi di Kampung Buku, Jalan Sultan Adam, Selasa (10/10) lalu.
 
Tak main-main, pada perhelatan aruh sastra kali ini, pihaknya menggelontorkan dana mencapai Rp1 miliar lebih dari bersumber dari APBD Tahun 2023.
 
"Tentu untuk keperluan seluruh acara. Mulai dari menginapkan seluruh peserta berikut narasumber di hotel, mencetak buku. Termasuk mendatangkan bintang tamu dan memberikan penghargaan kepada sastrawan," ujarnya.
 
Dia pun bersyukur, perhelatan ini disetujui dan didukung penuh oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.(Jok)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال