Pemkab Balangan Beri Vaksinasi Hewan Ternak Upaya Tingkatkan Kesehatan Ternak Warga

Petugas pelayanan DKP3 Balangan Memberikan Vaksin Kepada Hewan Ternak, Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai, Kamis (19/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemkab Balangan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan melalui Bidang Peternakan mengadakan pelayanan kesehatan hewan di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai, Kamis (19/10/2023).

Medik Veteriner Ahli Madya DKP3 Balangan, dr Dewa Ayu Putu Asrinadi menyebut, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan status kesehatan hewan.

“Tujuannya untuk mengetahui adanya hewan ternak baru atau ternak baru lahir di Desa Sumber Rejeki, dan vitamin yang diberikan ini agar meningkatkan nafsu makan serta mengobati hewan yang sedang sakit,” katanya.

Adapun vaksin yang diberikan kepada hewan ternak yaitu jenis Aftopor dan Cavac. Vaksin ini diperuntukan untuk Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Tahap pertama untuk vaksin ada 192 ekor sapi dan 75 ekor kambing, tahap kedua 151 ekor. Sedangkan jumlah populasi diperkirakan ada 210 ekor sapi dan 100 ekor kambing,” jelas Dewa.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال