Bappedalitbang Balangan: Penurunan Kemiskinan Ekstrem Masih Menjadi Fokus Utama

Bappedalitbang Balangan Berkolaborasi dengan SKPD Terkait Serta Pihak Perusahaan untuk Bersama Mengentaskan Angka Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Balangan. Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Balangan -Badan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Balangan berkolaborasi dengan SKPD terkait serta pihak perusahaan untuk Bersama mengentaskan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Balangan.

Kepala Bappedalitbang Balangan Rahmadi Yusni mengatakan pemerintah daerah menargetkan angka kemiskinan ekstrem pada Desember 2024 sudah nihil.

 

Saat ini penurunan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Balangan sudah mengalami penurunan.

 
Pada 2020 angka kemiskinan ekstrem diangka 1,73 persen, tahun 2021 diangka 1,05 persen dan pada 2022 di angka 0,6 persen. Pada akhir Desember ini diharapkan sudah diangka nol persen.
 
Saat ini data warga Balangan yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem adalah 800 kepala keluarga.
 
Pemberian bantuan yang nantinya bekerjasama dengan Dinas Sosial dan SKPD terkait lainnya serta pihak Perusahaan membantu dalam memenuhi kekurangan yang dialami oleh tiap warga miskin ektrim.
 
“Kami melakukan pendataan Kembali sekaligus melihat kekurangan dalam setiap indicator yang tidak terpenuhi, karena setiap warga dengan kategori kemiskinan ekstrem perlu penanganan sesuai dengan yang dibutuhkan,” ujar Rahmadi Yusni.(Wahid)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال