Deklarasi Kebangsaan Untuk Ciptakan Pemilu Damai dan Aman di Balangan


POS SINDO.COM, Balangan – Bupati Balangan H. Abdul Hadi Bersama Forkopimda Balangan, KPU Balangan, Bawaslu Balangan serta Seluruh Perwakilan Partai Politik melaksanakan Deklarasi Kebangsaan Pemilu Damai Tahun 2024 bertempat di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan pada Jumat (27/10/2023) tadi.

Deklarasi tersebut bertujuan agar setiap unsur pelaksana pemilu memegang teguh dan menjalani aturan pemilu dengan benar, transparan, jujur serta adil sesuai pancasila dan Perundang - Undangan yang berlaku untuk me wujudkan pemilu tahun 2024 yang aman, tertib, damai dan berintegritas.

“Tahun 2024 merupakan tahun politik. Situasi ini dirasakan berbeda dengan tahun-tahun biasanya. Adanya pemilu legislatif, DPR Kabupaten, DPR Provinsi dan DPR RI, Presiden, dan Kepala Daerah, aspek penyelenggaraan memerlukan situasi yang berjalan tertib aman damai,” Ujar Bupati H. Abdul Hadi.

Dirinya juga berharap kita dengan adanya deklarasi tersebut, di Balangan tahun politik bisa dilalui dengan damai tertib. Juga menghasilkan pemimpin yang bisa membawa daerah dan bangsa menjadi lebih baik.

Sementara itu Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin menyampaikan jika setiap tahapan memiliki kerawanan tersendiri. Dengan sinergi bersama forkopimda, dirinya optimis setiap tahapan pemilu di Kabupaten Balangan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Sejauh ini kita sudah melaksanakan berbagai kesiapan. Seperti patroli rutin dengan sasaran kantor KPU, kantor Bawaslu, dan gudang logistik pemilu. Selain juga kita melaksanakan gelar pasukan dan Latihan Sispamkota,” kata Kapolres. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال