Kisah Bocah SMP Derin Asaku, Berawal Dari Hobi Sampai Jadi Pro Hingga Juara Dunia Biliar

Atlet Biliar Indonesia Derin Asaku Berhasil Mendapat Gelar Juara Dunia Biliar. Foto/ MPI/Isty Maulidya

POSSINDO.COM, Ragam -Derin Asaku pemain biliar Profesional berawal dari hobi hingga akhirnya jadi juara dunia junior 10 ball di Austria. Atlet biliar Indonesia terebut menjadi juara setelah mengalahkan Adrian Prasad dari Amerika Serikat dengan skor 6-4 pada laga final yang dimainkan Minggu (22/10/2023).

Kemenangan atlet asal klub mantra tersebut merupakan sebuah rekor sejarah baru Indonesia, karena merupakan pertama kalinya seorang pebiliar junior Indonesia berhasil menjadi juara dalam kejuaraan dunia.

 

Derin Asaku Sitorus sendiri merupakan siswa SMP Fransiskus 2 Jakarta Timur, Derin tidak meraihnya secara instan. Dia mengaku sudah tertarik dengan olahraga bola sodok ini sejak berusia 6 tahun karena orang tuanya memiliki usaha pool biliar.

 

"Dulu papa punya tempat biliar, lama-kelamaan jadi tertarik buat main. Akhirnya tiap pulang sekolah belajar terus, dan akhirnya diseriusin," ujar Derin saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/10/2023).

Keseriusan Derin akhirnya membuat orang tua Derin memutuskan untuk mendaftarkannya ke klub biliar. Setelah masuk klub, keahlian Derin makin terasah karena diajari oleh tenaga profesional. Derin lantas mengikuti beragam kompetisi di Indonesia sebelum akhirnya mengikuti kejuaraan dunia 10 ball yang berlangsung di Austria.

Sumber : okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال