Diikuti Banyak Warga, Pemda Balangan Gelar Program Pelatihan Kerja Upaya Tingkatkan Kualitas SDM

Pemsangkan Rompi Secara Simbolis Kepada Peserta Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan Kerja  oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, Selasa (24/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Warga Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan mengikuti program pelatihan, sertifikasi dan penempatan kerja dari pemerintah daerah melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSP, Nakertrans).

Program kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi Pelepasan ditandai dengan penyematan alat kelengkapan kerja secara simbolis oleh Bupati Balangan kepada peserta pelatihan. 

Bupati Balangan Abdul Hadi di Balangan, Selasa, mengatakan pemerintah sangat mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencetak dan memupuk manusia-manusia yang terampil, gigih dan memiliki semangat yang kuat dalam mengembangkan diri.

Bupati Balangan Abdul Hadi, mengatakan setelah mengikuti pelatihan dan menerima sertifikat maka data peserta akan dikumpulkan dalam database tenaga kerja Kabupaten Balangan. Yang mana nantinya, data tersebut akan diserahkan kepada sejumlah perusahaan swasta besar yang beroperasi di Kabupaten Balangan.

“Ini merupakan peluang usaha dan peluang untuk menciptakan lapangan kerja yang tidak kalah besar potensinya bagi masyarakat yang berani meniti usaha,” kata Abdul Hadi.

"Dengan adanya database, perusahaan-perusahaan besar swasta yang memerlukan tenaga kerja bisa mengambil dari para pemuda pemudi yang sudah kita latih dan mendapat sertifikat," katanya.

Abdul Hadi mengharapkan dengan adanya program ini angka pengangguran terbuka di Kabupaten Balangan bisa turun, target RPJMD dapat terpenuhi serta visi misi kepala daerah bisa terlaksana.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال