Jokowi Perintahkan Tambah Cadangan Beras Sampai Akhir Tahun

Presiden Jokowi saat mengikuti panen raya padi di Desa Ciasem Girang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Minggu (8/10/2023) pagi. Foto/BPMI Setpres/Rusma
 
POSSINDO.COM, Ekonomi -Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap panen gabah yang masih berlangsung di semester kedua tahun 2023 ini dapat menambah cadangan beras nasional.

Di sisi lain, dia mengatakan, Indonesia masih membutuhkan pasokan cadangan beras nasional hingga 1,5 juta ton sampai akhir tahu 2023.

Seperti diketahui, pemerintah menugaskan Perum Bulog mengimpor beras sebanyak 2 juta ton tahun ini. Yang digunakan untuk mengisi cadangan beras pemerintah (CBP).

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia membutuhkan penambahan cadangan beras karena tingkat produksi beras nasional akan berkurang karena kekeringan yang diakibatkan oleh fenomena El Nino.

"Problem itu (El Nino). Oleh sebab itu, kenapa kita tambah 1,5 juta ton cadangan kita karena El Nino apa pun memberikan pengaruh kepada produksi, memberikan pengaruh kepada hasil panen yang ada," kata Presiden dalam keterangan resmi saat meninjau panen di Subang, Jawa Barat, Minggu (9/10/2023)

"Tapi memang masih kurang sehingga dari stok yang ada di Bulog saat ini 1,7 juta ton masih menambah lagi, sampai akhir tahun kira-kira 1,5 juta ton," ujarnya. 

Sumber : cnbcindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال