Lomba Karya Tulis Cerita Rakyat Kalimantan Tengah Tahun 2023 Resmi Digelar

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Prov. Kalteng Sri Widanarni Mewakili Gubernur Kalteng Buka Lomba Karya Tulis Cerita Rakyat Kalimantan Tengah Tahun 2023, yang diselenggarakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (3/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Palangka Raya  -Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, Sri Widanarni mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007, perpustakaan memiliki fungsi sebagai wahana pendidikan untuk mengembangkan potensi masyarakat, penelitian, pelestarian kekayaan budaya bangsa untuk memajukan kebudayaan nasional, serta wahana informasi dan rekreasi.

Harapannya melalui kegiatan ini, generasi muda dapat memiliki pemahaman dan kesadaran terhadap pentingnya literasi bagi kehidupan dan masa depan yang lebih berkualitas dan berprestasi, sehingga dampak-dampak negatif dari perkembangan digital dan teknologi bahkan narkoba dapat dibendung melalui peran aktif dam kontribusi dalam kegiatan menulis dan bercerita.

Ia juga berharap, kegiatan lomba ini dapat menghasilkan penulis-penulis muda berprestasi, sekaligus memberikan wadah kepada generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki. “Saya harapkan lomba ini dapat terus diagendakan dan dilaksanakan secara berkesinambungan, di mana peserta-peserta ini nantinya dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mencapai prestasi yang lebih optimal.

Turut hadir para juri, yaitu Guntur Talajan, Kumpiady Widen, dan Yuliandi, Kepala Perwakilan BI Prov. Kalteng Magfur, dan Kepala Bidang Deposit Dispursip Prov. Kalteng Rody.(Ndre/MC.Kalteng)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال