MKKS se-Kabupaten Kapuas, Pj Bupati Kapuas Harap Pendidikan di Kapuas Bisa Lebih Maju

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat Foto Bersama Pertemuan MKKS SMP, bertempat di Aula Disdik Kapuas. Jum'at (13/10/2023). Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Kapuas -Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi telah menghadiri kegiatan pertemuan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Dinas Pendidikan setempat.

Erlin mengharapkan adanya ide berlian untuk kemajuan Pendidikan di Kabupaten Kapuas melalui MKKS.

“Jangan sampai MKKS ini hanya menjadi pertemuan rutin yang biasa, akan tetapi harus menghasilkan point-point penting agar pendidikan di Kapuas maju ke depannya,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa dengan Kurikulum Merdeka Belajar yang diterapkan Pemerintah Pusat saat ini menuntut guru untuk lebih berinovasi dalam hal metode pembelajaran yang disesuaikan dengan perkembangan zaman yang sudah memasuki era digitalisasi.

“Guru harus bertransformasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi yang ada, berinovasi dan membuat kreatifitas menerapkan metode belajar yang dapat diterima dengan baik oleh para murid,” jelasnya.

Dalam hal ini, dirinya mengatakan Dinas Pendidikan harus mendukung secara penuh kegiatan tersebut dengan mendatagkan pembicara atau narasumber yang sudah memiliki kredibilitas untuk memberikan motivasi bagi para Kepala Sekolah. 

Sehingga ada penyegaran dalam melaksanakan proses belajar mengajar dan melakukan studi banding ke sekolah-sekolah yang memiliki sistem metode mengajar yang bisa diadopsi dan diterapkan di Kabupaten Kapuas.

“Saya berharap adanya hasil dari kegiatan MKKS ini dan bisa memberikan nuansa yang baik untuk kemajuan Pendidikan yang baik sesuai dengan Kurikulum Merdeka Belajar,” tandasnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال