Pemerintah Indonesia Minta PBB untuk Hentikan Eskalasi Kekerasan Akibat Israel vs Palestina

Konflik Israel dan Palestina. Foto:/AFP/MAHMUD HAMS
 
POSSINDO.COM, Nasional -Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi telah menjalin komunikasi dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait eskalasi kekerasan akibat perang panas antara Israel dan Palestina.

Kabar ini pun dibenarkan oleh Juru Bicara Menteri Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal yang mengatakan upaya penghentian eskalasi guna menghindari jatuhnya lebih banyak korban sipil.

 
"Pada 9 Oktober lalu, Menlu RI juga membahas hal ini dengan Menlu Brazil yang saat ini sedang menjadi Presiden Dewan Keamanan PBB (Mauro Luiz Iecker Vieira)," kata dia, kepada media, di Jakarta, Selasa (10/10/2023).
 
Selain PBB, rupanya kata Iqbal, Retno juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa negara serta organisasi untuk mengupayakan kasus kekerasan di Jalur Gaza menjadi perhatian bersama.
 
"Menlu RI terus berkomunikasi dengan sejumlah negara dan organisasi internasional dalam rangka mengupayakan penghentian kekerasan," jelasnya.
 
"Sebab fokus pemerintah Indonesia saat ini adalah situasi kemanusiaan, khususnya bagaimana mendorong upaya menghentikan eskalasi kekerasan dan menghindari jatuhnya lebih banyak korban sipil," tandas dia.
 
Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال