Persiapan Kapuas Jadi Tuan Rumah IBAB Tingkat Provinsi Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Rapat Finalisasi Persiapan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan IBAB Tingkat Provinsi di Kapuas pada Kamis, (12/10/2023). Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Kapuas -Kabupaten Kapuas akan menjadi tuan rumah Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023.

Berbagai persiapan pun dilakukan Pemkab Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol dan Disbudpora setempat, diantaranya dengan telah digelarnya rapat finalisasi persiapan, bertempat di Aula Bappelitbangda Kapuas, Kamis, 12 Oktober 2023.

Rapat ini dihadiri Sekda Kapuas, Septedy, dari Badan Kesbangpol Kalteng, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Marlina K, Plt Kepala Disbudpora Yunabut dan lainnya.

Dalam rapat ini turut dihadiri jajaran Badan Kesbangpol dan Disbudpar kabupaten dan kota seluruh Kalteng.

"Hari ini kita lakukan rapat finalisasi terkait persiapan. Juga didata jumlah peserta dari masing masing kabupaten lalu kemudian dimana mereka ditempatkan dan kegiatan kegiatan apa saja yang akan dilakukan," kata Septedy seusai rapat.

Dia berharap rangkaian kegiatan ini nantinya bisa melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus juga IBAB dapat berjalan dengan lancar.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Marlina mengatakan sejauh ini yang disiapkan menginventarisir penginapan penginapan, lokasi kegiatan, persiapan lomba.

"Rencananya lomba diadakan seperti baca puisi, stand up comedy dan yel yel yang bertemakan tentang wawasan kebangsaan dan kerukunan," ucap Marlina.

Dia menyebutkan rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 26 - 28 Oktober 2023.
"Selain itu, juga akan ada mengenalkan food estate untuk pendidikan bagi kaum milenial agar melek dengan pertanian," pungkasnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال