Pj Bupati Kapuas Mendukung Organisasi Masyarakat MES Pelaku Usaha Mikro Mendapat Sertifikasi Halal

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Saat Kegiatan Sosialisasi dan Sertifikasi Produk Halal Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Kapuas tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Rabu (18/10/2023) pagi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi membuka sosialisasi dan sertifikasi produk halal yang digelar Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kapuas, bertempat di Aula kantor Kemenag Kapuas pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Kegiatan ini diikuti para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat, penyuluh dan pendamping sertifikasi halal.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri 122 peserta yang terdiri dari 75 pelaku UMKM, 20 pendamping pembuatan sertifikasi halal, 27 penyuluh agama selaku pendamping informasi sertifikasi halal, tim halal center Provinsi Kalimantan Tengah, dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas serta DPMPTSP Kapuas.

“Saya minta kepada MES untuk bantu pelaku UMKM agar dapat  sertifikasi halal,”ucap Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi,Rabu 18 Oktober 2023.

Disampaikannya,apabila sudah mendapat sertifikasi halal maka masyarakat lebih leluasa dalam mengembangkan usaha.Makanya dengan kehadiran MES memberikan kepastian dan harapan bagi pelaku usaha.

Diharapkan,UMKM yang tergabung di MES akan kita undang semuanya,untuk memperkenalkan produk sehingga bisa menjadi nilai tambah buat masyarakat.Salah satu upaya kita dalam menekan inflasi dengan kemampuan dan kemandirian ekonomi kerakyatan.

“UMKM merupakan penggerak ekonomi bangsa Indonesia disaat perusahaan besar mengalami kebangkrutan,”pungkasnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال