Pj Bupati Pulang Pisau Bersama Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Karhutla Desa Taruna

PJ Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat Mendampingi Gubernur Kalteng, Wakil Gubernur dan Wakapolda dalam Rangka Meninjau Lokasi Karhutla di Desa Taruna, Kamis, (5/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang bertempat di Desa Taruna, mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah, Wakil Gubernur dan Wakapolda.

"Lokasi yang kita tinjau berada di Desa Taruna dan telah melihat secara langsung kondisi lapangan disana yang masih terlihat kobaran api,"ucap PJ Bupati.

Nunu menjelaskan, peninjauan langsung lokasi Karhutla oleh gubernur, wagub dan wakapolda tersebut setelah pihak Pemerintah Provinsi Kalteng melakukan rapat koordinasi Karhutla, inflasi dan ketahanan pangan.

"Dalam rapat koordinasi tersebut, gubernur mengatakan bahwa Karhutla telah meluas di sebagian wilayah Kalteng yang disebabkan oleh El Nino moderat yang lebih tinggi dibanding Tahun 2019 yang lalu,"jelasnya.

Nunu menambahkan, bahwa Gubernur Kalteng meminta agar penanganan Karhutla dapat segera dilakukan oleh semua pihak baik itu dari pihak Pemerintah Desa sampai dengan Kabupaten, Organisasi dan seluruh Masyarakat Pulang Pisau.

"Saya harap, semua dapat mencari jalan keluar dalam menangani Karhutla terkhusus di Wilayah Pulang Pisau dan dapat memecahkan semua kendala yang dihadapi," tutup PJ Bupati.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال