Gubernur Kalteng Pimpin Rakor Penanggulangan Karhutla, Pengendalian Inflasi dan Ketahanan Pangan di Wilayah Provinsi Kalteng

Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Rakor yang Berlangsung Secara hybrid, Dipusatkan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (3/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Palangka Raya -Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pengendalian Inflasi dan Ketahanan Pangan Akibat Dampak El Nino di Wilayah Provinsi Kalteng.

Dalam arahannya Gubernur mengatakan bencana karhutla saat ini hampir menyelimuti sebagian besar wilayah Provinsi Kalteng, yang meluas mulai tanggal 24 September 2023.

Gubernur menyatakan, lima daerah yang telah menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Karhutla, yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Kapuas, Katingan, dan Kota Palangka Raya.

"Saya minta kepada Bupati, Pj Bupati, dan Pj. Wali Kota didukung Forkopimda dan semua elemen di kabupaten/kota, agar memperkuat sinergi dan serius melakukan upaya penanggulangan karhutla. Seluruh Bupati, Pj Bupati, dan Pj Wali Kota yang daerahnya terjadi karhutla masif, tidak boleh meninggalkan wilayahnya sampai karhutla benar-benar terkendali," tegasnya. 

Gubernur juga mengungkapkan inflasi di Provinsi Kalteng saat ini masih terkendali berkat kerja sama semua pihak.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Wagub Kalteng, H. Edy Pratowo, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, Pj Bupati/Wali Kota se-Kalteng, Unsur Forkopimda, serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng.(Ndre)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال