Tingkatkan Kegemaran Membaca Pemda Pulang Pisau Gelar Lomba Baca Puisi SD/MI

Upaya Tingkatkan Kegemaran Membaca Dikalangan Siswa Sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Pulang Pisau, Lomba Baca Puisi Menjadi Satu Program yang Tepat, Kegiatan berlangsung di Gedung PKK, Selasa, (24/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Lomba Puisi bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Pulang Pisau diikuti sebanyak 57 peserta, yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pulang Pisau.
 
Dibuka langsung oleh Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pulang Pisau, drg. Sopiyah dihadiri Sekretaris Dinas, Rini Widigdo dan Bidang pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca, Lawei dan undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pulang Pisau, drg. Sopiyah mengatakan dalam rangka meningkatkan kegemaran membaca dikalangan siswa sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Pulang Pisau, salah satu program yang tepat adalah menyelenggarakan lomba baca puisi.
 
Karena kata Sopiyah, membaca merupakan unsur penting dalam pendidikan, baik bersifat formal maupun informal yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan esensinya melalui berbagai upaya pembinaan dan pengembangan kegemaran membaca.
 
Sopiyah menjelaskan, pembudayaan kegemaran membaca ini lebih mudah ditanamkan membaca, dan ini lebih mudah ditanamkan pad anak sedini mungkin dan berlanjut secara terus menerus.
 
Kemudian, lanjutnya, untuk mewujudkan anak yang mempunyai kegemaran membaca dapat ditumbuhkan disekolah dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya perpustakaan yang ada di daerah maupun yang ada di sekolah masing-masing.
 
” Agar dapat dicapai hasil yang optimal, kata Sopiyah, dalam meningkatkan kegemaran membaca di kalangan generasi muda harus dipupuk dan digiatkan secara serentak dan terpadu dengan melibatkan peran serta semua komponen bangsa, baik ditingkat pusat maupun daerah, ” ujarnya.(Sam)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال