TP PKK Balangan Bersama Dinsos, PPA dan PMD Serahkan Bantuan Untuk KUBE

Penyerahan alat untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kecamatan Awayan dan Paringin Selatan pada Jumat (20/10/2023) tadi.Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Ketua Tim Penggerak PKK Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi Bersama Dinas Sosial, PPPA, PMD Kabupaten Balangan serahkan Bantuan Sosial Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kecamatan Awayan dan Paringin Selatan pada Jumat (20/10/2023) tadi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menyampaikan penyerahan bantuan tersebut tujuan Peningkatan kemampuan berusaha para anggota KUBE secara bersama dalam kelompok, Peningkatan pendapatan dan Pengembangan usaha.

“Ini merupakan kolaborasi antara PKK dengan Dinsos-P3APMD untuk kelompok usaha bagi warga kecamatan Awayan dan Paringin Selatan. Berupa penyerahan bantuan seperti alat penyucian motor dan mobil, serta peralatan masak ketring, "ujar Hj Sri.

Menurutnya, ini adalah salah satu program yang akan dilaksanakan setiap tahun, ke depannya juga ada bantuan dari provinsi dan penilaian, sebab nanti akan ada lomba yang dilaksanakan untuk KUBE.

"Ini salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam mendukung KUBE agar terus berkarya dan berusaha untuk sama-sama mewujudkan pengalaman dan impian yang mereka punya. Terus semangat untuk para KUBE, sehingga bisa menghasilkan perekonomian yang lebih baik lagi," tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال