Tragedi Kemanusiaan di Palestina, Tanah Kita Direbut Nyawa Kita Direbut!

Kondisi Akibat Perang Hamas Palestina dan Israel. Foto/BBC
 
POSSINDO.COM, Ragam -Korban meninggal dunia akibat serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina mencapai 2.329 orang per Minggu pagi (15/10).

Kementerian Kesehatan Palestina mencatat sedikitnya 2.329 orang tewas dan 9.042 luka-luka selama delapan hari invasi Israel ke jalur Gaza, wilayah yang dikontrol Hamas dan menjadi target gempuran Israel, mengutip AFP.

Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan Palestina, sedikitnya 300 orang tewas dan 800 lainnya luka-luka dalam kurun waktu 24 jam hingga dini hari. Sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak.

Perang Hamas vs Israel dikhawatirkan akan meluas karena Hizbullah Lebanon juga melakukan penyerangan. Hizbullah telah meluncurkan rudal yang mengenai Jaradah dekat Dhayra. 

Israel kemudian membalas dengan tembakan artileri ke arah Lebanon Selatan. Israel sendiri menyebut mereka melakukan operasi di wilayah Lebanon sebagai balasan atas tindakan Hizbullah itu sendiri. Faktanya kehadiran serangan Hizbullah dan Hamas cukup membuat sibuk militer Israel.

Banyak warga Palestina yang terluka termasuk anak-anak. Mereka dibawa ke RS Al Aqsa di Jalur Gaza Tengah. Sejumlah warga Palestina berdatangan ke rumah sakit karena mengalami luka serius akibat terkena serangan Israel.

Menlansir CNN, kekhawatiran terhadap warga sipil di Gaza kini semakin meningkat seiring dengan pernyataan Israel yang menyatakan bahwa mereka sedang bersiap-siap untuk melakukan tahap selanjutnya dalam perangnya dengan Hamas. Ini juga termasuk serangan yang lebih luas dan "operasi darat yang signifikan."

Di sisi lain, Otoritas Air Palestina memperingatkan bahwa persediaan air di Gaza semakin menipis karena rusaknya kapasitas pembangkit listrik.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال