Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya: Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Momentum Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf. Foto/IST

POSSINDO.COM, Palangka Raya -Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk menjadikan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober sebagai momen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum yang tepat untuk memaknai nilai-nilai dasar negara dan ideologi bangsa. Pancasila selain sebagai dasar negara, juga merupakan bagian untuk memperkuat keberagaman,” ungkap Wahid Yusuf, Minggu (1/10/2023).

Lanjut Wahid mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila mempunyai arti yang sangat luas. Karenanya para generasi muda harus bisa memaknai semua itu sebagai wujud berbangsa dan bernegara.

Tidak hanya itu, Pancasila merupakan landasan dan pedoman hidup bangsa yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh elemen masyarakat. Hal ini dikarenakan Pancasila mengajarkan semua pihak untuk hidup rukun dan berdampingan dengan sesama, tanpa memandang suku, agama, ras, dan antar golongan.

Tentunya jika melihat lebih jauh, maka dapat diartikan Pancasila bisa menjadi kekuatan yang menyatukan semua golongan. Oleh karena itu, seluruh masyarakat Kota Palangka Raya diingatkan untuk terus meneguhkan komitmennya terhadap Pancasila.

“Kita harus terus memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Jadikan perbedaan sebagai kekuatan,” tambahnya.

Tidak lupa Wahid mengingatkan, masyarakat di Kota Palangka Raya dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang harus sama-sama menjaga keaman dan ketertiban.(Ndre/MC.Pky)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال