4 Menu Sarapan Sederhana untuk Penuhi Kebutuhan Nutrisi Pagi Hari

Kesibukan di Pagi Hari Kadang Membuat Sarapan Terlewatkan. Foto/giallozafferano

POSSINDO.COM, Ragam -Kesibukan di pagi hari terkadang membuat sarapan terlewatkan. Padahal penelitian menunjukkan bahwa sarapan memenuhi 25% kebutuhan nutrisi harian. Kualitas sarapan pagi juga bakal berpengaruh pada kesehatan pencernaan dan kerja otak.

Sesuai dengan namanya, manfaat sarapan pagi sehat dapat mengisi kembali suplai glukosa Anda untuk meningkatkan tingkat energi sekaligus menyediakan nutrisi penting lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Terlepas dari manfaat sarapan pagi untuk kesehatan Anda, masih banyak orang yang sering melewatkannya karena berbagai alasan.

Berikut adalah sejumlah ide menu sarapan pagi simple yang bisa Anda coba buat di rumah. Bahan-bahannya sederhana, cepat membuatnya dan sudah tentu sehat. Simak bagaimana tips membuat sarapan pagi simple dari beberapa resep berikut ini:

1. Nasi Goreng

Kenikmatan yang diberikan nasi goreng memang nggak ada duanya. Jangan heran untuk menyemangati pagi hari, nasi goreng menjadi menu sarapan. Dengan nasi goreng yang saat ini sudah banyak modifikasi menunya, membuatmu menjadi punya banyak pilihan nih.

2. Telur Tahu Kukus

Telur yang dicampur tahu ini mengandung protein yang tinggi, selain itu bisa jadi pilihan untuk kamu yang sedang diet karena tidak mengandung minyak.

Olahan ini hanya membutuhkan tahu yang dihancurkan lalu dikocok bersama telur, jangan lupa bumbui dengan garam, lada, dan taburi dengan daun bawang. Kukus hingga matang lalu sarapan bergizi ini siap dinikmati.

3. Omelette

Telur dadar atau omelet adalah variasi hidangan telur goreng yang disiapkan dengan cara mengocok telur dan menggorengnya dengan minyak goreng atau mentega panas pada sebuah wajan. Dalam 1 porsi omelet yang terbuat dari 2 butir telur, kamu bisa mendapatkan asupan protein sebesar 14 gram dan 121kalori.

4. Roti Panggang Telur

untuk menu sarapan pagi sehat Anda juga bisa menyajikan roti panggang dengan telur rebus. Cukup dengan menambahkan telur rebus yang sudah dipotong di atas roti yang sudah dipanggang. Anda bisa mendapatkan karbohidrat, dan protein dalam satu gigitan. 

Sumber : frisianflag.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال