Cak Imin Harap Demokrasi Tak Mundur Karena Pelanggaran Etik yang Terjadi di MK

Cak Imin Berharap Pelanggaran Etik Berat Konflik Kepentingan yang Terbukti Terjadi di MK Itu Tak Membuat Demokrasi Bergerak Mundur. Foto/ DOK. Humas DPR RI
 
POSSINDO.COM, Politik -Ketua Umum PKB yang juga Bakal Cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, pelanggaran etik berat yang dilakukan hakim konstitusi Anwar Usman adalah hal yang menyedihkan.


"Ya, ada ketua lembaga yudisial dianggap melanggar berat, kan itu menyedihkan," kata Cak Imin usai menghadiri Deklarasi Komite Palestina oleh Laskar Santri AMIN dan Gerakan Nahdliyin Bersatu di Surabaya, dilansir dari CNNIndonesia Senin,(13/11).

Lebih lanjut, Cak Imin berharap pelanggaran etik berat konflik kepentingan yang terbukti terjadi di MK itu tak membuat demokrasi bergerak mundur. Ia bersama pasangannya di Pilpres 2024, Bacapres Anies Baswedan pun bertekad menjaganya.

"Ya, makanya kita harus terus bergerak agar tidak mundur. Demokrasi itu kan tumbuh harus membutuhkan perawatan, membutuhkan kerja keras untuk terjaga, tidak ditarik-tarik dalam antidemokrasi," ujar Cak Imin.

 

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال