Edukasi Pangan dan Stunting pada Pelajar, DKP3 Balangan Gelar Sosialisasi Goes to School

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan Menggelar Kegiatan B2SA Goes To School, di SMP Negeri 4 Paringin. Senin, (6/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi kegiatan pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) kepada pelajar SMPN 4 Paringin.

B2SA Goes to School merupakan kegiatan yang dilaksanakan DKP3 Kabupaten Balangan dalam rangka mensosialisasikan makanan yang B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman). Kegiatan ini juga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Balangan dalam rangka penanganan stunting dengan mengkonsumsi pangan yang memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi anak, sehingga anak- anak dapat hidup sehat, aktif dan produktif.

Acara ini dibuka oleh Wakil TP PKK Kabupaten Balangan, dalam sambutannya menyampaikan teruslah makanan yang bergizi seperti makanan B2SA ini agar kedepan ciptakan generasi berprestasi, dan diharapkan Sosialisasi ini dapat dilakukan dalam sehari- hari bagi anak usia dini agar sehat untuk penerus bangsa selanjutnya yang harus sehat, aktif dan berprestasi.

“Program B2SA Goes to School ini kami laksanakan untuk mendukung upaya konsumsi pangan B2SA, serta mengedukasi masyarakat sejak dini khususnya pelajar melalui kegiatan promosi tersebut,” kata Wakil TP PKK Kabupaten Balangan Megawati Ulpah.

Menurut Megawati hal ini juga merupakan upaya pemerintah daerah dalam menangani stunting dengan mengonsumsi makanan yang penuh akan nutrisi dan gizi, sehingga anak-anak dapat hidup sehat, aktif dan produktif.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال