Rumah Warga Rusak Akibat Diterpa Angin Kencang, Pemkab Kapuas Gencar Berikan Bantuan

Pj Bupati Kapuas Elin Hardi didampingi Sekda Kapuas Septedy dan Sejumlah Kepala OPD Terkait Melakukan Peninjauan Sekaligus Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat yang Terdampak Musibah Angin Kencang. Rabu, (8/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Sejumlah rumah  di dua lokasi berbeda rusak akibat diterpa angin kencang diantaranya dijalan Cilik Riwut Gang 10 dan di Handil Paremas, Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, menindaklanjuti hal tersebut Pemkab Kapuas segera berikan bantuan kepada korban terdampak.

Saat meninjau lokasi, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, dirinya telah menerima laporan bahwa terdapat beberapa rumah masyarakat yang diterjang angin kencang sehingga berdampak kepada 4 unit rumah diantaranya 3 unit dijalan Cilik Riwut dan 1 unit di Desa Pulau Telo Baru

“Kita pun sudah meminta kepada OPD terkait untuk mendata warga yang terkena musibah ini untuk diberikan bantuan dari Pemerintah Daerah dan pada hari ini kita memberikan bantuan kepada mereka untuk meringankan beban akibat dampak dari musibah ini,” ungkapnya.

Dikesempatan itu pun, Pj Bupati Kapuas tersebut berpesan kepada warga yang ingin membangun rumah, agar memperhatikan kekokohan bangunannya, terlebih sisi konstruksinya agar bisa lebih dikuatkan.

“Karena yang namanya musibah ini tidak ada yang tahu kapan terjadinya, tentunya juga tempat yang terbuka menjadi faktor yang bisa menyebabkan tekanan angin semakin kuat terjadi dan mengakibatkan dampak yang dapat merusak bangunan,” pungkas Erlin.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال