Netizen Ramai Soroti Kekacauan Konser Coldplay di Jakarta

Topik Hangat Dikalangan Netizen Usai Konser Coldplay di Jakarta Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Rabu, (15/11/2023). Foto/Kompas.com

POSSINDO.COM, Ragam -Konser Coldplay di Jakarta rampung digelar pada Rabu (16/11) malam. Meski sukses menghibur puluhan ribu penggemar, konser itu juga dilaporkan memiliki sejumlah masalah.

Dilangsir dari CNNIndonesia Netizen melaporkan sederet masalah yang terjadi di sekitar pelaksanaan konser Coldplay di Jakarta. Mulai dari kena tipu calo, tiket asli digunakan orang lain yang tak diketahui, pengelolaan keramaian yang kacau, hingga pintu konser dijebol.

Berikut sederet masalah di konser Coldplay Jakarta temuan para netizen:

1. Pemegang tiket tak bisa masuk

Sejumlah video menampilkan beberapa orang yang mengaku memegang tiket asli konser Coldplay Jakarta tak bisa masuk lantaran kode dalam tiket mereka tak bisa digunakan.

Kode dalam tiket harga jutaan rupiah itu ketika dipindai menunjukkan bahwa tiket mereka sudah digunakan. Permasalahannya, para pemegang tiket ini mengaku tidak memberikan tiket itu ke orang lain.

Tiket yang mereka pegang bahkan disebut sudah digunakan oleh orang yang tak diketahui beberapa jam sebelum mereka tiba di lokasi. Pihak panitia juga diklaim tidak memberikan solusi soal hal tersebut.

2. Ditipu calo

Calo dalam konser di Indonesia memang sulit hilang, begitu juga dalam konser Coldplay di Jakarta. Seperti yang sudah sering terjadi, sejumlah kasus penipuan dari penjualan via calo ini pun muncul.

Kasus penipuan itu mulai dari calo yang tak bisa dihubungi padahal sudah janjian, harga tiket yang didongkrak kelewatan, hingga tiket yang didapat dari calo ternyata palsu.

Lantaran tak bisa masuk, para penggemar ini pun sebagian memilih bertahan di kawasan GBK dan menikmati suara dari konser idola mereka di dalam stadion utama.

3. Pengelolaan penonton kacau

Namun yang sudah masuk ke dalam kawasan stadion utama juga bukan berarti bebas masalah. Ada netizen yang melaporkan bahwa penempatan jalur untuk dilewati penonton sesuai jenis tiketnya juga tak rapih.

Kondisi itu menyebabkan banyak penonton saling tertabrak saat memasuki bagian dalam stadion. Belum lagi berbagai halangan yang dirasakan penonton untuk masuk ke dalam, termasuk penjual makanan yang dirasa kurang.

4. Konser jebol

Laporan netizen juga menunjukkan penyelenggara konser Coldplay di Jakarta tak bisa menahan para penonton yang tak bisa masuk. Pintu konser dilaporkan jebol dan sejumlah penonton berlarian masuk ke arena.

Dari sejumlah video yang beredar di dunia maya, para petugas sebenarnya sudah berusaha menahan pintu. Namun mereka tak bisa menahan desakan penonton yang mendobrak pintu.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال