Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Acara Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2023 di Desa Ramah Satwa

Pj Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani Menghadiri Acara Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2023 berlokasi di Wisata Desa Ramah Satwa Desa Tahawa Kecamatan Kahayan Tengah. Selasa, (07/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani mengucapkan selamat datang di Desa Tahawa Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau kepada Dirjen Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr. Satyawan Pudyatmoko beserta rombongannya.

Pada Kesempatan tersebut Pj. Bupati beserta rombongan melalukan tracking bersama Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Prof. Dr. Satyawan Pudyadmoko beserta jajaran ke Hutan Sahai Tambi Balu Desa Tahawa serta melaksanakan penyebaran benih pakan satwa secara simbolis dengan menggunakan ketapel.

Pj Bupati juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kepala BKSDAE Provinsi Kalimantan Tengah menjadikan Desa Tahawa ini sebagai salah satu tuan rumah puncak Hari Konservasi Alam Nasional dari tanggal 6 hingga 8 November 2023.

” Ini suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau karena terpilih menjadi salah satu tempat untuk memperingati Hari Konservasi Alam Nasional dan tempat untuk melepasliarkan beberapa satwa kembali kehabitatnya yang alami, ” kata Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani.

Tentunya kata Hj Nunu, kami sangat mendukung upaya BKSDAE untuk terus menjaga alam dan ekosistemnya agar tercipta harmonisasi antara manusia, alam dan ekosistem hayati.

Diakhir acara diisi dengan menampilkan tari-tarian dayak, atraksi dari Perpedayak dan penyerahan 2 buah tenda dan 3 unit binokuler dari Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem kepada pengelola Hutan Desa Tahawa sebagai Desa Ramah Satwa. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال