Posisi Timnas U17 Indonesia Terancam Usai Laga Melawan Tim Maroko dan Irak

Timnas Indonesia Kalah Telak Saat Berlaga di Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto/Dok. PSSI
 
POSSINDO.COM, Olahraga -Timnas senior dan junior Indonesia yang sama-sama berlaga Kamis malam (16/11/2023) menuai hasil mengecewakan. Timnas senior kalah telak dari Irak, sedangkan timnas U-17 keok dari Maroko.

Dilansir detikSport, timnas senior mengawali kiprahnya di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Irak di Basra Sport City. Sebelumnya, Indonesia U-17 menghadapi Maroko U-17 dalam laga penentuan Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.00 WIB.

Sayangnya, hasil keduanya tidak memuaskan karena semua takluk dari lawan masing-masing. Indonesia U-17 yang butuh kemenangan demi menyegel tiket lolos harus takluk dari Maroko U-17 dengan skor 1-3.

Hasil ini menempatkan Indonesia di posisi ketiga klasemen Grup A dengan dua poin dan terancam gagal melaju ke 16 Besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Pasukan Bima Sakti itu harus menggantungkan nasibnya dengan tim lain.

Timnas senior juga mendapat kekalahan, tapi dengan skor lebih telak, 1-5!

Kondisinya sama, tertinggal dua gol lebih dulu sebelum menghidupkan harapan lewat gol Shayne Pattinama di akhir babak pertama. Dalam posisi kalah 1-2, Indonesia malah kebobolan tiga gol di babak kedua sehingga harus membawa pulang nirpoin.

Tergabung di Grup F, Indonesia sementara ada di posisi terbawah, kalah selisih gol dari Filipina di posisi ketiga. Irak di puncak dengan tiga poin disusul Vietnam.

Masih ada lima laga tersisa yang bisa dimaksimalkan pasukan Shin Tae-yong demi menjaga lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bisakah Garuda Senior melakukannya? Kita tunggu saja.

Yang pasti, 16 November 2023 menjadi hari yang ingin dilupakan para pemain senior maupun junior Indonesia.

 

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال