Ditanya Cara Pengembangan SDM Bidang Olahraga, Ini Jawaban Ganjar Pranowo Kembangkan SDM di Bidang Olahraga

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo Respon Mengenai Pengembangan SDM di Bidang Olahraga. Foto/ Muhamad Ridwan/JawaPos.com

POSSINDO.COM, Politik -Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menilai, pembangunan sistem informasi olahraga menjadi kunci agar bisa mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di bidang olahraga.

Pernyataan itu, disampaikan Ganjar saat obrol santai bareng Ganjar generasi Z dan milenial di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Pernyataan itu, bermula kala Ganjar ditanya oleh seorang atlet lari muda asal Kendari, Ayu mengenai cara mengembangkan SDM di bidang olahraga.

"Satu yang perlu dibangun adalah sistem informasi olahraga. Timbalannya salah satunya adalah atlet. Atlet itu (enggak) lama dan usianya terbatas," tutur Ganjar.

Dengan sistem informasi olahraga, Ganjar merasa, akan mudah memantau bibit potensial dan unggul sejak dini. Kendati begitu, ia merasa, pemerintah daerah mendapat tanggung jawab untuk mendidik atlet tersebut.

Selain itu, Ganjar merasa, pemerintah perlu memberikan sarana prasarana olahraga pada lembaga pendidikan seperti, universitas. Tujuannya, untuk mengelola dan mendidik para atlet

"Dan dijamin kalau ada anak muda atlet berprestasi," tuturnya.

"Inilah cara melihat. Jadi pertama memberikan fasilitas ke kampusnya agar nanti diopeni oleh kampusnya. Kedua beri bantuqn kepada atletnya," tandasnya.

Sumber : okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال