HUT ke-24 DWP Sebagai Momentum Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan

Puncak peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023, berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat. Kamis, (14/12/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, membacakan sambutan Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani, menjelaskan bahwa Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan tahun 2023 mengangkat tema “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”, dan betapa peran perempuan sangat penting dalam setiap gerak langkah pembangunan.

“Dalam sejarah pembentukan organisasi DWP dan pasang surut sejarah yang menyertainya, terutama setelah era reformasi tahun 1998, DWP memposisikan dirinya menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang netral dari politik, independen, demokratis, dan penegasannya adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya,” ucap Sekda, Kamis(14/12/2023).

Sebagai salah satu ormas perempuan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya DWP memiliki standing position dan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional.

“Selain itu, DWP harus mempunyai kecerdasan dan selalu mengembangkan kualitas dirinya, serta kepedulian sosial yang tinggi. Aktualisasinya dapat berperan dalam membantu program pemerintah, di antaranya ketahanan pangan, gerakan hidup sehat, dan keharmonisan rumah tangga,” tambahnya

Semetara itu Ketua DWP Kabupaten Pulang Pisau Sari Parwati Tony Harisinta, juga mangatakan pada momentum Perayaan HUT DWP Ke-24 untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan, Juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah ditempuh sebagai bekal melaju ke depan.

Pada rangkaian acara di umumkan pemenang Lomba Paduan Suara DWP Tingkat Kabupaten Pulang Pisau diantaranya DWP RSUD (Juara I), DWP DPUPR (Juara II), dan DWP Disdik (Juara III)

Puncak peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulang Pisau, dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, staf ahli Bupati, asisten Sekretariat Daerah, Kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Camat se Kabupaten Pulang Pisau, Kepala instansi vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, organisasi kewanitaan serta seluruh tamu undangan.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال