Kementerian Perindustrian Pastikan Stok Gula Aman Hingga Pemilu 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Memastikan Stok Bahan Baku Gula Industri Terjaga Selama Momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024. Foto/Pixabay/Hebl65
 
POSSINDO.COM, Ekonomi -Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan stok bahan baku gula industri terjaga selama momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024.

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika mengatakan kendati ada dampak kekeringan panjang El Nino, hal itu tetap tak membuat penurunan stok gula industri secara signifikan.

"Walaupun ada masalah iklim El Nino, tapi kita masih bisa berproduksi untuk gula tebu kita cukup baik penurunannya, tidak begitu signifikan. Jadi masih bisa mendukung semua kebutuhan industri maupun konsumsi. Untuk neraca komoditas (gula) sudah baik semua," kata dia dalam konferensi pers Indeks Kepercayaan Industri (IKI) Desember 2023 di Hyatt Regency Bali, Kamis (28/12).

"Sehingga kita berharap bahwa meskipun ke depan ini atau minggu ini ada Natal dan Tahun Baru, dan dua bulan ke depan kita mempunyai pesta demokrasi, saya pikir ini untuk yang bahan baku-baku ini sudah terjaga dengan bagus," sambung dia.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال