Pemda Pulang Pisau Bersinergi Dukung UMKM Daerah Naik Kelas

Penyerahan Bantuan CSR UMKM Berkah Kepada Pelaku Usaha  UMKM di Kabupaten Pulang, Usai Senam Bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), di Halaman Stadion H.M Sanusi. Jumat, (15/12/2023). Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Dalam Rangka memeriahkan peringatan hari ibu ke-95 kegiatan Senam Bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) serta Gelar Mini dan Talkshow UMKM, IKM disambut antusias yang telah dilaksanakan di Halaman Stadion H.M Sanusi, Jumat (15/12/2023).

Selain kegiatan Senam bersama dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan CSR UMKM berkah PT Bank Kalteng kepada pelaku usaha di Kabupaten Pulang Pisau dan menggelar mini Talkshow UMKM, dan IKM

Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani diwakili oleh Staf Ahli Bupati Edy Purwanto Casmani mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat mengapresiasi pihak Bank Kalteng terkait adanya bantuan CSR UMKM Berkah untuk pelaku usaha di daerah.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada pelaku usaha mikro dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan inovasi pelaku usaha mikro.

"Mini Talkshow UMKM, dan IKM juga sebagai upaya membantu pelaku usaha dalam memecahkan kendala yang dihadapi," ucapnya, Jum'at (15/12/2023).

Ia menambahkan, apabila masalah tersebut bisa diatasi dengan harapan yang awalnya usaha mikro merupakan usaha kecil dapat menjadi usaha menengah dan akan terus bertumbuh sehingga jumlah UMKM semakin meningkat.

"Pemerintah Daerah siap mendukung dan bersinergi dalam mendorong sektor UMKM untuk naik kelas serta senantiasa berupaya membuka ruang publik bagi pelaku UMKM agar produk yang dihasilkan dapat dikenal oleh Masyarakat luas," ungkapnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال