Upaya Pencegahan dan Penanganan DBD di Daerah Pulang Pisau

Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina, Menyampaikan Beberapa Upaya Telah Dilakukan dalam Penanganan dan Pencegahan Kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di Daerah Pulang Pisau Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Beberapa upaya telah dilakukan dalam penanganan dan pencegahan kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di daerah Pulang Pisau hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina.
 
"Kami telah melakukan penyuluhan, pemberantasan sarang nyamuk, abatisasi dan tindakan fogging baru ini di wilayah Kecamatan Maliku," ucapnya, Sabtu (16/12/2023).
 
dr Pande Putu menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan program pemberantasan sarang nyamuk yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pulang Pisau yang digagas oleh Puskesmas Maliku, TNI, Polri dan lintas sektor di wilayah tersebut dinilai sangat baik mengingat saat ini kasus DBD di Pulang Pisau lumayan banyak.
 
Ia juga menyampaikan imbauan terkait penyakit DBD kepada seluruh masyarakat di kabupaten Pulang Pisau dengan menjaga kebersihan lingkungan, duduk di luar rumah saat sore hari, memakai obat oles anti nyamuk saat bepergian dan apabila merasa sakit segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Ia menambahkan, lakukan juga pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M plus yaitu menutup , menguras dan membersihkan bak mandi seminggu sekali, mengubur barang bekas.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال