Pengawasan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Balangan Gelar Sidak Pasar

Mengoptimalkan dan Pemantauan Serta Pengawasan Harga Pemerintah Kabupaten Balangan Gelar Sidak Pasar Jelang Hari Natal dan Tahun Baru, Pasar Batumandi, Kecamatan Batumandi. Selasa, (12/12/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Jelang Hari Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan melakukan sidak dalam rangka pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok di pasar.

Adapun tujuan dari sidak ini ialah untuk mengoptimalkan pemantauan serta pengawasan harga, Sidak dilakukan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Balangan bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan serta sejumlah unsur terkait dalam menjaga kestabilan harga sekaligus menjamin stok pangan pada sejumlah titik.

Analis Perdagangan DKUKMPP Balangan, Asbit menyampaikan bahwa mereka terus melakukan pengawasan tentang ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (BAPOKTING) di semua pasar di Balangan.

“Untuk mengetahui harga yang naik maupun turun dan kita akan mengetahuinya melalui kegiatan sidak pada hari ini,” ucap Asbit, Selasa (12/12/2023).(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال